Image of Pengaruh Perencanaan Pajak, Struktur Modal, Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahan (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI Periode 2012-2015)

Text

Pengaruh Perencanaan Pajak, Struktur Modal, Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahan (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI Periode 2012-2015)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perencanaan pajak, struktur modal, profitabilitas, terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia (BEI). Variabel independen yang digunakan dalam penelitian adalah perencanaan pajak, struktur modal, dan profitabilitas, sedangkan variable dependennya adalah nilai perusahaan. Objek dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor makananan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015. Penentuan objek dilakukan dengan menentapkan sejumlah kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Berdasarkan kriteria yang telah ditentuka tersebut, diperoleh objek penelitian sebanyak 8 perusahaan. Metode analisis yang digunakan untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah regresi linear berganda.

Hasil analisis menunjukkan bahwa, perencanaan pajak tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, hasil ini dibuktikan dengan sign sebesar 0,061>0,05 maka H01 diterima dan Ha1 ditolak. Struktur modal mempunyai pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, hasil ini dibuktikan dengan sign 0,007 < 0,05 maka H02 ditolak dan Ha2 diterima. Profitabilitas tidak mempunya pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, hasil ini dibuktikan dengan nilai sign 0,110 < 0,05 maka H03 diterima dan Ha3 ditolak. Secara simultan perencanaan pajak, struktur modal dan profitabilitas berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan, hasil ini dibuktikan dimana ketiga variabel mempunyai nilai sign sebesar 0,001< 0,05 maka H04 ditolak dan Ha4 diterima pada perusahaan manufaktur sub sector makananan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015.


Ketersediaan

SK00207Perpustakaan STIE LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this