Image of Pengaruh Rotasi Kap Mandatory, Rotasi Kap Voluntary Dan Audit Fee Terhadap Kualitas Audit  (Studi Empiris Terhadap Perusahaan Jasa Sektor Jasa Perdagangan Di Bei Periode 2013-2015)

Text

Pengaruh Rotasi Kap Mandatory, Rotasi Kap Voluntary Dan Audit Fee Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris Terhadap Perusahaan Jasa Sektor Jasa Perdagangan Di Bei Periode 2013-2015)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rotasi KAP mandatory, voluntary, dan audit fee terhadap kualitas audit pada perusahan jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013 – 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan jasa sub sektor perdangan dan jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013 – 2015 yaitu sebanyak 118 perusahaan dengan total sampel 11 perusahaan untuk 3 tahun penelitian. Dalam penelitian ini variabel kualitas audit diukur dengan mengukur kualitas laba, pengukuran kualitas laba dengan menggunakan akrual diskresioner. Variabel rotasi KAP mandatory dan voluntary diukur dengan menggunakan variabel dummy, sedangkan variabel audit fee menggunakan profesional fee sebagai tolak ukur yang disederhanakan dengan logaritma natural.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) Rotasi KAP secara mandatory tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kualitas audit. 2) Rotasi KAP secara voluntary berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kualitas audit. 3) Audit fee tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kualitas audit. 4) Rotasi KAP mandatory, rotasi KAP voluntary dan audit fee secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.


Ketersediaan

SK00204Perpustakaan STIE LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this