Image of Analisis Pengaruh Insentif Pengurangan Tarif Pph Badan Dan Kinerja Keuangan Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Manufaktur Di BEI Periode 2010-2014

Text

Analisis Pengaruh Insentif Pengurangan Tarif Pph Badan Dan Kinerja Keuangan Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Manufaktur Di BEI Periode 2010-2014



Return saham merupakan salah satu aspek yang digunakan sebagai barometer dalam menentukan keputusan investasi oleh para investor. Faktor eksternal dalam return saham yang digunakan dalam penelitian ini adalah insentif pengurangan tarif PPh badan dengan menggunakan proksi laba fikal (taxable income). Sedangkan faktor internal yang digunakan adalah kinerja keuangan yang diukur dengan Return On Equity (ROE), Price To Book Value (PBV), Net Profit Margin (NPM) dan Price Earning Ratio (PER).
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh taxable income dan kinerja keuangan terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang memperoleh fasilitas insentif pengurangan tarif PPh badan yang terdaftar di BEI periode 2010 – 2014. Jumlah populasi penelitian ini adalah 145 perusahaan dan jumlah sampel sebanyak 13 perusahaan dengan menggunakan purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda .
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan, taxable income, ROE, PBV, NPM dan PER berpengaruh signifikan terhadap return saham dengan nilai R-Square sebesar 14% . hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa secara parsial laba fiskal,ROE, NPM, PBV dan PER tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham.


Ketersediaan

SK00198Perpustakaan STIE Library (KB #69)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this