Image of Analisis Pengaruh Kompensasi Manajemen Dan Kepemilikan Institusional Terhadap                    Cash Effective Tax Rate (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Consumer Goods Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2015)

Text

Analisis Pengaruh Kompensasi Manajemen Dan Kepemilikan Institusional Terhadap Cash Effective Tax Rate (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Consumer Goods Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2015)



Kewajiban pajak berpengaruh dalam mengurangi laba yang diperoleh perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan melakukan tindakan untuk mengurangi beban pajaknya dengan cara legal yang dikenal sebagai manajemen pajak. Kegiatan manajemen pajak dapat diukur dengan cash effective tax rate. Namun, adanya konflik agensi yang biasa terjadi dalam perusahaan dapat berpengaruh terhadap kegiatan manajemen pajak sebagai salah satu masalah penting perusahaan. Salah satu cara untuk mengatasi masalah agensi adalah dengan memberikan kompensasi kepada manajemen dan keberadaan dari kepemilikan institusional. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kompensasi manajemen dan kepemilikan institusional terhadap cash effective tax rate pada perusahaan sektor consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kompensasi manajemen dan kepemilikan institusional, sedangkan variabel dependennya adalah cash effective tax rate. Sampel penelitian adalah 15 perusahaan sektor consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2015 dengan pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa kompensasi manajemen dan kepemilikan institusional secara simultan berpengaruh signifikan terhadap cash effective tax rate karena nilai Fhitung 6,050 > Ftabel 3,10 dan nilai signifikansi 0,003 < 0,05. Untuk pengujian parsial menunjukkan bahwa kepemilikan institusional memiliki pengaruh positif signifikan terhadap cash effective tax rate karena nilai thitung 3,355 > ttabel 1,987 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05, sedangkan kompensasi manajemen tidak terbukti berpengaruh terhadap cash effective tax rate karena nilai thitung 0,037 < ttabel 1,987 dan nilai signifikansi 0,971 > 0,05.


Ketersediaan

SK00195Perpustakaan STIE LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this