Image of Analisis Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan Dan Kepemilikan Saham Pada Entitas Anak Terhadap Manajemen Pajak Perusahaan (Studi Empiris: Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

Text

Analisis Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan Dan Kepemilikan Saham Pada Entitas Anak Terhadap Manajemen Pajak Perusahaan (Studi Empiris: Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, pertumbuhan penjualan dan kepemilikan saham pada entitas anak terhadap manajemen pajak perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur go public yang terdaftar di BEI periode 2011 sampai 2015. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Jumlah perusahaan manufaktur yang dijadikan sampel sebanyak 21 perusahaan sehingga total sampel penelitian adalah 105 laporan tahunan. Metode analisis yang digunakan peneliti adalah analisis regresi berganda. Pengujian tersebut dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS 21.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pengujian secara parsial (Uji t) untuk variabel profitabilitas dan kepemilikan saham pada entitas anak berpengaruh signifikan. Profitabilitas memperoleh nilai thitung -3,501 dengan tingkat signifikansi -0,001. Kepemilikan saham pada entitas anak memperoleh nilai thitung 0,184 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,009. Sedangkan variabel pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan memperoleh nilai thitung 2,653 dengan tingkat signifikansi 0,854 dan hasil perhitungan ttabel sebesar 1,984. Berdasarkan hasil uji secara simultan (Uji F), variabel profitabilitas, pertumbuhan penjualan dan kepemilikan saham pada entitas anak memiliki pengaruh secara simultan dan signifikan terhadap manajemen pajak perusahaan. Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung 5,613 dengan tingkat signifikansi sebersar 0,001 dan nilai Ftabel sebesar 3,080.


Ketersediaan

SK00194Perpustakaan STIE LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this