Image of Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Pembayaran DIviden (Studi Empiris Pada Perusahaan Perdagangan Besar Barang Produksi yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Text

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Pembayaran DIviden (Studi Empiris Pada Perusahaan Perdagangan Besar Barang Produksi yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kebijakan pembayaran dividen. Faktor-faktor tersebut meliputi faktor finansial dan faktor nonfinansial. Dalam penelitian ini faktor yang digunakan adalah faktor finansial dengan menggunakan rasio-rasio keuangan sebagai ukurannya. Rasio-rasio keuangan tersebut diantaranya rasio likuiditas yang diukur dengan current ratio, rasio leverage yang diukur dengan debt ratio, rasio profitabilitas yang diukur dengan earning per shares, dan rasio aktivitas yang diukur dengan total assets turnover. Semua rasio-rasio tersebut digunakan sebagai variabel independen. Variabel dependen yang digunakan adalah cash dividend. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor perdagangan besar barang produksi yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2010-2014. Sampel yang dikumpulkan menggunakan metode purposive sampling. Total 7 perusahaan ditentukan sebagai sampel. Metode analisis ini menggunakan regresi linier berganda. Penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel current rati, earning per shares dan total assets turnover berpengaruh negatif terhadap cash dividend, dan variabel return on investment berpengaruh positif signifikan terhadap cash dividend, sedangkan variabel debt ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap cash dividend.


Ketersediaan

SK00162Perpustakaan STIE Library (KB #69)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this