Image of Pengaruh Net Profit Margin dan Return On Equtiy Terhadap Laba Setelah Bunga dan Pajak Perusahaan (Studi Kasus Pada PT. Metrodata Electronics, Tbk.)

Text

Pengaruh Net Profit Margin dan Return On Equtiy Terhadap Laba Setelah Bunga dan Pajak Perusahaan (Studi Kasus Pada PT. Metrodata Electronics, Tbk.)



Kenaikan dan penurunan laba memberikan dampak terhadap kebijakan keuangan untuk kegiatas selanjutnya, seperti kebijakan pembayaran hutang, penyisihan investasi, mendapatkan pinjaman, dan menjaga kelangsungan perusahaan. Laba juga dipandang sebagai suatu dasar bagi perpajakan, pengambilan keputusan investasi, prediksi untuk peramalan laba yang akan datang, penilaian efisiensi, serta sebagai penilaian prestasi atau kinerja perusahaan. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: bagaimana pengaruh Net Profit Margin dan Return On Equity terhadap laba setelah bunga dan pajak pada PT. Metrodata Electronics, Tbk. secara parsial?, dan bagaimana pengaruh Net Profit Margin dan Return On Equity terhadap laba setelah bunga dan pajak pada PT. Metrodata Electronics, Tbk. secara simultan?
Penelitian ini bertujuan: mendapatkan bukti empiris mengenai seberapa besar pengaruh Net Profit Margin dan Return On Equity terhadap laba setelah bunga dan pajak pada PT. Metrodata Electronics, Tbk. secara parsial, dan mendapatkan bukti empiris mengenai seberapa besar pengaruh Net Profit Margin dan Return On Equity terhadap laba setelah bunga dan pajak pada PT. Metrodata Electronics, Tbk. secara simultan. Variabel-variabel yang ada dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: variabel dependen (dalam penelitian ini adalah laba setelah bunga dan pajak atau Y), kemudian variabel independen (dalam penelitian ini adalah rasio-rasio profitabilitas yang terdiri dari Net Profit Margin dan Return On Equity). Populasi penelitian ini adalah laporan keuangan PT. Metrodata Electronics, Tbk. sejak tahun 2004 hingga 2010. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan, secara parsial variabel Net Profit Margin dan Return On Equity berpengaruh signifikan terhadap laba setelah bunga dan pajak. Rasio keuangan yang paling baik dalam memprediksi laba setelah bunga dan pajak atau mempunyai pengaruh paling sigifikan terhadap laba setelah bunga dan pajak adalah Return On Equity, yaitu dengan signifikansi 0,001.


Ketersediaan

SK00139Perpustakaan STIE Library (KB #69)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this