Image of Analisis Perbedaan Dalam Pemanfaatan Pembebasan PPN Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Pelayaran (Studi Kasus Pada PT. Pelayaran Tempuran Emas, Tbk Tahun 2010)

Text

Analisis Perbedaan Dalam Pemanfaatan Pembebasan PPN Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Pelayaran (Studi Kasus Pada PT. Pelayaran Tempuran Emas, Tbk Tahun 2010)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tata cara perlakuan pembebasa Pajak Pertambahan Nilai serta bagaimana manfaatnya terhadap arus kas sebagai indikator likuiditas terhadap profitabilitas perusahaan Pelayaran yang mendapat pembebasan atas Pajak Pertambahan Nilai atas kepemilikan kapal. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel dari Laporan Keuangan PT. Pelayaran Tempuran Emas, Tbk yang berkedudukan di Jakarta, Indonesia. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dengan cara mengumpulkan referensi dari berbagai sumber buku, internet, artikel dan lainnya. Pengujian hipotesis menggunakan Uji Beda (One Sample Test) dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan perbedaan arus kas tidak berbeda secara signifikan pada saat perusahaan membayar Pajak Pertambahan Nilai dan pada saat perusahaan tidak membayar Pajak Pertambahan Nilai. Selain arus kas yang diketahui tidak berbeda secara signifikan, dari penelitian ini diketahui juga bahwa Profitabilitas tidak terpengaruh pada saat Perusahaan membayar Pajak Pertambahan Nilai dan pada saat perusahaan tidak membayar Pajak Pertambahan Nilai karena perolehan aktiva tetap tidak mempengaruhi Laba Rugi tahun berjalan.


Ketersediaan

SK00121Perpustakaan STIE Library (KB #66)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
131 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this