Image of Analisis Pengendalian Internal dan Lingkungan Pengendalian Atas Sistem Akuntansi Persediaan (Studi Kasus Pada UD. Usaha Baru Periode 2006-2010)

Text

Analisis Pengendalian Internal dan Lingkungan Pengendalian Atas Sistem Akuntansi Persediaan (Studi Kasus Pada UD. Usaha Baru Periode 2006-2010)



UD. Usaha Baru merupakan sebuah distributor peralatan rumah tangga dalam jumlah besar (grosir). Karena banyaknya jenis produk dan transaksi keluar masuk barang, sehingga dikhawatirkan akan terjadi kehilangan atau pencurian stok barang. Oleh karena itu diperlukan pengendalian internal dan lingkungan pengendalian atas sistem akuntansi persediaan barang dagangan yang baik agar tidak terjadi penyelewangan dalam menjalankan operasi perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan di UD. Usaha Baru mengenai pengendalian internal dan lingkungan pengendalian atas sistem akuntansi persediaan barang dagangan disimpulkan bahwa pengendalian internal dan lingkungan pengendalian atas sistem akuntansi persediaan pada UD Usaha Baru belum dapat memenuhi tujuan pengendalian internal administrasi dan akuntansi, dimana belum adanya pemisahan fungsi operasi, fungsi pencatatan dan fungsi penyimpanan yang seharusnya, sistem otorisasi yang tidak memadai untuk semua prosedur, tidak ada penggunaan formulir bernomor urut tercetak yang pemakaiannya dipertanggungjawabkan yang berwenang, tidak ada pemeriksaan mendadak, tidak ada perputaran jabatan, tidak ada peraturan yang mengharuskan untuk karyawan mengambilhak cutinya dan juga tidak adanya fungsi internal auditor. Pengendalian internal dan lingkungan pengendalian yang efektif atas sistem akuntansi persediaan barang dagangan pada UD Usaha Baru, dilakukan oleh penulis dengan persediaan barang dagangan, serta menciptakan lingkungan pengendalian bagi UD Usaha Baru.


Ketersediaan

SK00117Perpustakaan STIE Library (KB #66)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
104 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this