Image of Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Audit Delay pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2011

Text

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Audit Delay pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2011



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah ukuran perusahaan, profitabilitas, solvabilitas, ukuran kantor Akuntan Publik, opini Kantor Akuntan Publik baik parsial maupun simultan berpengaruh terhadap audit delay pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sample sebanyak 27 perusahaan. Penelitian ini dilakukan pda periode 2008-2011. Data yang digunakan adalah laporan keuangan perusahaan sampel yang masing-masing teelah dipublikasikan melalui situs www.idx.co.id. Proses analisis data yang dilakukan terlebih dahulu adalah uji asumsi klasik, kemudian dilanjutkan dengan pengujian hipotesis. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan software SPSS versi 20 for windows.
Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan, variabel independen memepengaruhi variabel dependen sebesar 32,5 persen. Tetapi secara parsial Profitabilitas, Ukuran Kantor Akuntan Publik, dan Opini Kantor Akuntan Publik berpengaruh secara signifikan terhadap audit delay dengan arah negatif. Variabel-variabel lain, seperti Ukuran Perusahaan dan Solvabilitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap audit delay.


Ketersediaan

SK00108Perpustakaan STIE Library (KB #67)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
83 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this