Image of Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Auditor Switching (Studi Kasus Pada Perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2011)

Text

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Auditor Switching (Studi Kasus Pada Perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2011)



Masa perikatan audit yang panjang antara auditor dengan kliennya memiliki dampak terhadap independensi auditor. Salah satu anjuran agar tetap objektif adalah memilki rotasi wajib auditor. Rotasi auditor ini terkait dengan tindakan perusahaan untuk melakukan auditor switching. Beberapa penelitian terdahulu tentang auditor switching menunjukkan hasill yng berbeda-beda. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian ulang untuk mencoba menverifikasi teori tentang auditor switching. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi auditor switching di Indonesia. Penelitian ini menggunakan data laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2011. Variabel penelitian yang digunakan adalah ukuran kantor akuntanpublik (KAP), ukuran perusahaan klien (TA), tingkat pertumbuhan perusahaan klien (GROWTH) dan pergantian manajemen (CEO). Dengan menggunakan regresi logistik dan aplikasi SPSS 19, penelitian ini mencoba untuk menguji pengaruh ukuran kantor akuntan publik, ukuran perusahaan klien, tingkat pertumbuhan perusahaan klien dan pergantian manajemen terhadap auditor switching. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) ukuran kantor akuntan publik berpengaruh signifikan terhadap auditor switching, (2) ukuran perusahaan klien tidak berpengaruh signifikan terhadap auditor switching, (3) tingkat pertumbuhan perusahaan klien tidak berpengaruh signifikan terhadap auditor switching an (4) pergantian manajeman tidak berpengaruh signifikan terhadap auditor switching.


Ketersediaan

SK00105Perpustakaan STIE Library (KB #67)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
75 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this