Image of Pengaruh Pengendalian Internal dan Audit Internal Terhadap Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance)(Studi kasus Pda PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Periode Tahun 2012)

Text

Pengaruh Pengendalian Internal dan Audit Internal Terhadap Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance)(Studi kasus Pda PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Periode Tahun 2012)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengendalian internal dan audit internal berpengaruh trhdap good corporate governance. Penelitian ini dilakukan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero), bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, dimana data primer diperoleh dengan mengirimkan kuesioner langsung kepada responden dan data sekunder diperoleh dengan cara mengumpulkan referensi dari berbagai sumber buku, artikek, internet dan lainnya.
Pengujian kualitas data instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Pengujian hipotes menggunakan uji persial (uji t), uji simultan (uji F), regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengendalian internal berpengaruh secara signifikan secara parsial terhadap good corporate governance, hal ini berdasarkan nilai t hitung>t tabel, yaitu 3,820 > 2,042, serta derajat signifikansi 0.001 < 0,025. Dan audit internal berpengaruh secara signifikan secara parsial terhadap good corporate governance, hal ini berdasarkan nilai t hitung > ta tabel, yaitu 7,591 > 2,042 dan derajat signifikansi 0,000 < 0,025. Serta keduanya berpengaruh signifikan secara simultan terhadap good governance, hal ini berdasarkan nilai F hitung > F tabel, yaitu 28,031 > 2,042 dan derajat signifikansi 0,001


Ketersediaan

SK00098Perpustakaan STIE Library (KB #67)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
101 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this