Image of Pemilihan Metode Perhitungan PPH 21 Karyawan Akibat Perubahan Tarif PPh Badan Sesuai Undang-Undang No. 36 Tahun 2008 (Studi Kasus: PT Buana Wahyu Lestari Tahun 2009)

Text

Pemilihan Metode Perhitungan PPH 21 Karyawan Akibat Perubahan Tarif PPh Badan Sesuai Undang-Undang No. 36 Tahun 2008 (Studi Kasus: PT Buana Wahyu Lestari Tahun 2009)



PT. Buana Wahyu Lestari merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi komestik yang berasal dari Singapura dengan merek dagang DR's Secret. Perusahaan memiliki kewajiban untuk menghitung, memperhitungkan, dan membayar sendiri besarnya pajak yang harus disetor. Perusahaan mempunyai kewajiban membayar Pajak Penghasilan Badan serta melaporkan Pajak Penghasilan Pasal 21 karyawannya. Data penelitian yang digunakan adalah data kuantitatif yaitu berupa laporan laba rugi PT. Buana Wahyu Lestari tahun 2009 dan daftar gaji karyawan tetap, untuk data kualitatif, yaitu berupa kebijakan-kebijakan perusahaan dalam pemberian tunjangan hari raya dan pemilihan metode perhitungan Pajak Penghasilan Pasal 21. Hasil penelitian atas studi kasus di PT. Buana Wahyu Lestari tahun 2009 ini adalah perhitungan PPh 21 dengan metode net basis lebih menguntungkan perusahaan pada saat ada perubahan tarif PPh badan. Meskipun perusahaan menggunakan perhitungan PPh 21 dengan metode gross up dan PPh 21 karyawan dapat dijadikan pengurang laba, penghematan yang diberikan tidak lebih besar dari pada penghematan yang diberikan metode net basis.


Ketersediaan

SK00084Perpustakaan STIE Library (KB #67)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
78 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this