Image of Analisis Penerapan Perencanaan Pajak dalam Upaya Meminimalkan Beban Pajak Perusahaan (Studi Kasus PT Sari Husada Tahun Pajak 2012)

Text

Analisis Penerapan Perencanaan Pajak dalam Upaya Meminimalkan Beban Pajak Perusahaan (Studi Kasus PT Sari Husada Tahun Pajak 2012)



Dalam pelaksanaan operasi untuk mencapai tujuan perusahaan, dipengaruhi oleh faktor-faktor internal maupun eksternal. Pajak merupakan salah satu elemen yang dapat mempengaruhi pengambilan keputusan pihak manajemen perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan harus mempunyai perencanaan dan keputusan perpajakan yang tepat agar tujuan perusahaan dapat tercapai. Tujuan dari skripsi ini adalah mengetahui aktualisasi dari perencanaan pajak yang dilakukan oleh PT. Sari Husada sudah dapat meminimalkan beban pajak perusahaan dan sesuai dengan undang-undang perpajakan. Metode penelitian ini menggunakan metode deskripsi yaitu mencari, mengumpulkan, menyusun dan kemudian menganalisis data yang telah diperoleh. Bedasarkan penelitian ini, perencanaan pajak yang dilakukan PT. Sari Husada belum maksimal dan beban pajak yang terutang juga belum minimal. Hasil analisis penerapan perencanaan pajak ini mendapatkan jumlah pajak yang harus dibayarkan oleh PT. Sari Husada menjadi lebih minimal, ini berarti perusahaan dapat mengajukan SPT tahunan pembetulan. Jika manajemen PT. Sari Husada memutuskan untuk melakukan SPT Tahunan Pembetulan , maka perlu diperhatikan bahwa seluruh data-data transaksi keuangan, bukti-bukti yang menunjang Laporan Keuangan Fiskal di tahun 2012 sudah lengkap dan benar. Hal ini dikarenakan terjadi Lebih Bayar PPh Badan, oleh karena itu, pihak fiskus akan melakukan pemeriksaan pajak atas Lebih Bayar PPh Badan tersebut. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan pedoman dlaam perencanaan pajak sehingga perencanaan pajak yang dilakukan dapat meminimalkan beban pajak perusahaan.


Ketersediaan

SK00081Perpustakaan STIE Library (KB #67)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
68 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this