Image of Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Perusahaan Terhadap Audit Delay (Studi Empiris Pada Perusahaan Property Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2008-2011)

Text

Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Perusahaan Terhadap Audit Delay (Studi Empiris Pada Perusahaan Property Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2008-2011)



Setiap perusahaan go public diwajibkan untuk menerbitkan laporan keuangan kepada BAPEPAM karena laporan keuangan tersebut nantinya akan digunakan oleh investor dalam pengambilan keputusan. Setiap perusahaan yang terlambat melaporkannya akan dikenakan sanksi oleh BAPEPAM. Oleh karena begitu pentingnya ketepatan waktu pelaporan tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara faktor internal perusahaan yang berupa konvergensi IFRS, ukuran perusahaan, profitabilitas, kompleksitas dan faktor eksternal perusahaan yaitu ukuran KAP dengan audit delay. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008 sampai 2011. Dengan menggunakan metode puposive sampling didapat 38 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) konvergensi IFRS berpengaruh signifikan terhadap audit delay; (2) ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap audit delay; (3) profitabilitas tidak berpengaruh terhadap audit delay; (4) kompleksitas tidak berpengaruh terhadap audit delay; (5) ukuran KAP tidak berpengaruh terhadap audit delay; dan (6) konvergensi IFRS, ukuran perusahaan, profitabilitas, kompleksitas dan ukuran KAP secara simultan berpengaruh signifikan terhadap audit delay.


Ketersediaan

SK00065Perpustakaan STIE Library (KB #68)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this