Image of Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage dan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Aneka Industri yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2012)

Text

Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage dan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Aneka Industri yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2012)



Penelitian ini bertujuan untuk mengyuji pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan corporate social responsibility (CSR) terhadap agresivitas pajak. Agresitivitas pajak. Agresivitas pajak diukur dengan menggunakan pengukuran effective tax rate (ETR) yang mana dihitung dengan membagi beban pajak pengahsilan dengan laba sebelum pajak. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan corporate social responsibility (CSR), sedangkan variabel dependennya adalah agresivitas pajak. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur subsektor industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan metode purposive sampling, diperoleh sampel sebanyak 14 perusahaan. Metode analisis yang digunakan untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa profitabilitas dan leverage berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak dengan masing-masing nilai t hitung 3,007 dan 2,088 lebih besar daripada t tabel 2,021. Sedangkan ukuran perusahaan dan corporate social responsibility (CSR) tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak dengan masing-masing nilai t hitung 1,508 dan 1,253 lebih kecil daripada t tabel 2,021


Ketersediaan

SK00058Perpustakaan STIE Library (KB #67)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
69 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this