Image of Analisis Pengaruh Tunjangan Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21 Terhadap Efisiensi Beban Pajak Penghasilan (PPh) Badan (Studi Kasus Pada PT. PLN (Persero) Tahun 2011)

Text

Analisis Pengaruh Tunjangan Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21 Terhadap Efisiensi Beban Pajak Penghasilan (PPh) Badan (Studi Kasus Pada PT. PLN (Persero) Tahun 2011)



Dalam bisnis, pajak yang dikenakan terhadap penghasilan yang diterima atau diperoleh dapat dianggap sebagai biaya/beban (expense) dalam menjalankan usaha maupun distribusi laba kepada pemerintah. Dalam rangka meningkatkan efisiensi dan daya saing, maka perusahaan wajib menekan biaya seoptimal mungkin. Dalam ketentuan perpajakan, masih terdapat beerbagai celah (loopholes) yang dapat dimanfaatkan perusahaan agar jumlah pajak yang dibayar perusahaan optimal atau minimum (secara keseluruhan) tetapi hal tersebut tidak melanggar ketentuan undang-undang perpajakan. Berdasarkan permasalahan tersebut, tujuan dari penulisan skripsi ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana tatacara perhitungan PPh Pasal 21 terutang yang ditunjang oleh perusahaan, (2) untuk mengetahui bagaimana pengaruh PPh Pasal 21 yang ditunjang oleh perusahaan terhadap efisiensi beban pajak penghasilan badan. Dalam penelitian ini penulis melakukan pengujian hipotesis Regresi Linear Sederhana dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan perhitungan PPh Pasal 21 yang ditunjang oleh perusahaan berpengaruh cukup signifikan terhadap efisiensi beban pajak penghasilan badan, dimana penulis mendapatkan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 yang berarti Ho ditolsk/Ha diterima.


Ketersediaan

SK00056Perpustakaan STIE Library (KB #66)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
106 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this