Image of Analisis Pemeriksaan Operasional Terhadap Pelaksanaan Standar Operasi Prosedur Persetujuan Kredit (Studi Kasus Pada Koperasi Kredit Padat Asih Tahun 2007-2009)

Text

Analisis Pemeriksaan Operasional Terhadap Pelaksanaan Standar Operasi Prosedur Persetujuan Kredit (Studi Kasus Pada Koperasi Kredit Padat Asih Tahun 2007-2009)



Salah satu penyebab terjadinya krisis global pada tahun 2008 adalah karena tidak berjalannya fungsi pemeriksaan intern baik dalam lembaga keuangan maupun bank yang memberikan kredit perumahan kepada para debitur. Maka dari itu diperlukan fungsi pemeriksaan intern yang baik untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan persetujuan kredit khususnya pada pemeriksaan operasional. Hal ini penting karena pelaksanaan yang sesuai dengan standar operasi dan prosedur akan lebih mengurangi resiko gagal bayar. Lembaga keuangan harus memperhatikan kelayakan para kreditur, tetapi di sisi lain lembaga tersebut juga harus bisa menyalurkan dana yang dimilikinya agar mendapatkan keuntungan. Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui pengaruh pemeriksaan operasional terhadap pelaksanaan standar operasi dan prosedur, pengaruh pemeriksaan operasional terhadap efektifitas pelaksanaan kredit. Penulis menggunakan metode analisis deskriptif dengan melakukan riset dokumen (Content Analysis) dalam menganalisa dokumen-dokumen persetujuan kredit yang ada di Koperasi Padat Asih pada tahun 2007-2009.


Ketersediaan

SK00051Perpustakaan STIE Library (KB #66)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
162 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this