Image of Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Audit Delay Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Tercatat di Bursa efek Indonesia (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2013)

Text

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Audit Delay Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Tercatat di Bursa efek Indonesia (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2011-2013)



Audit delay adalah lamanya waktu yang digunakan oleh seorang auditor dalam memeriksa sebuah laporan keuangan. Lamanya waktu tersebut dihitung dari tanggal tutup buku suatu perusahaan sampai dengan tanggal laporan keuangan tersebut selesai diperiksa. Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap audit delay dengan menggunakan 13 sampel perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEi dalam kurun waktu tiga tahun mulai tahun 2011 hingga 2013 dengan metode seleksi purposive sampling. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, profitabilitas (return on asset), solvabilitas (debt to asset ratio), dan kualitas auditor. Guna membuktikan hipotesis, dilakukan pengujian regresi berganda yang diawali uji asumsi klasik. Model regresi dinyatakan lolos uji asumsi klasik. Pengujian secara simultan menyimpulkan bahwa semua variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi variabel terikat. Pengujian secara parsial memperlihatkan hasil bahwa ada 2 dari 4 faktor yang berpengaruh terhadap audit delay, yakni faktor solvabilitas dan kualitas auditor.


Ketersediaan

SK00048Perpustakaan STIE Library (KB #68)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
104 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this