Image of Analisis Pengaruh Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan dan Institusional Ownership Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan CGPI yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2012)

Text

Analisis Pengaruh Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan dan Institusional Ownership Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan CGPI yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2012)



Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara Good Corporate Governance (GCG), corporate social responsibility (CSR), ukuran perusahaan, dan institutional ownership terhadap tindakan agresivitas pajak pada suatu perusahaan. Dalam penelitian ini agresivitas pajak diukur dengan menggunakan atau proksi Book Tax Different (BTD). Penelitian ini dilakukan kepada perusahaan yang memiliki manajemen perusahaan yang baik dan terdaftar sebagai perusahaan peserta Corporate Governance Perpection Index (CGPI) yang tercatat dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan periode 2008-2012. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah agresivitas pajak, sedangkan variabel independen dalam penelitian ini yaitu: GCG, CSR, ukuran perusahaan, dan institutional ownership. Data dikumpulkan dengan metode purposive sampling. Adapun sampel yang digunakan adalah 7 perusahaan setiap tahunnya dan penelitian ini menggunakan regresi linear berganda untuk analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa variabel dependen yang berpengaruh pada agresivitas pajak perusahaan, yaitu CSR sedangkan variabel GCG, ukuran perusahaan, dan institutional ownership tidak memiliki pengaruh terhadap agresivitas pajak.


Ketersediaan

SK00046Perpustakaan STIE Library (KB #68)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
93 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this