Image of Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Return On Equity, dan Ukuran Kantor Akuntan Publik Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Properti dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2013)

Text

Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Return On Equity, dan Ukuran Kantor Akuntan Publik Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Properti dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2013)



Laporan keuangan merupakan salah satu sumber informasi yang penting untuk pengambilan keputusan investor. Oleh karena itu, manajer sebagai pengelola diharapkan menyajikan laporan keuangan yang transparan, mudah dipahami, relevan, dan dapat dipercaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh ukuran perusahaan, return on equity, dan ukuran kantor akuntan publik terhadap manajemen laba perusahaan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah manajemen laba. Variabel independen dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, return on equity, dan ukuran kantor akuntan publik. Objek penelitian ini adalah seluruh perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2010 hingga 2013. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan diperoleh 13 perusahaan yang dijadikan sampel penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda yang terdapat dalam program SPSS 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bila diuji secara parsial variabel ukuran perusahaan dan ukuran kantor akuntan publik tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba, sedangkan variabel return on equity secara parsial berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba.


Ketersediaan

SK00040Perpustakaan STIE Library (KB #68)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
96 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this