Image of Analisis Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Net Interest Margin, Operational Efficiency Ratio, Loan to Deposit Ratio, dan Non Performing Loan terhadap Profitabilitas (Return On Asset) (Studi Empiris: Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di BEI Periode 2008-2012)

Text

Analisis Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Net Interest Margin, Operational Efficiency Ratio, Loan to Deposit Ratio, dan Non Performing Loan terhadap Profitabilitas (Return On Asset) (Studi Empiris: Bank Umum Swasta Nasional Devisa yang terdaftar di BEI Periode 2008-2012)



Perubahan laba pada perusahaan perbankan merupakan salah satu kinerja perusahaan yang menjadi pusat perhatian para investor. Para investor dalam menilai perusahaan tidak hanya melihat laba dari tahun ke atahun. Untuk menganalisis dan menilai kondisi keuangan perusahaan serta prospek pertumbuhan laba, ada beberapa teknik analis yang dapat digunakan. Salah satu alternatif untuk memprediksi pertumbuhan laba, termasuk kondisi keuangan di masa yang akan datang adalah dengan melakukan analisis rasio keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh CAR (Capital Adequacy Ratio), NIM (Net Interest Margin), OER (Operational efficincy ratio), LDR (Loan to Deposit Ratio), NPL (Non Performing Loan) terhadap tingkat profitabilitas (Return On Asset). Sampel dalam penelitian ini adalah 17 Bank Umum Swasta nasional Devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2012. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan alat bantu program SPSS. hasil penelitian menunjukkan bahwa secraa simultan CAR, NIM, OER, LDR, dan NPL mempunyai pengaruh terhadap perubahan laba sebesar 66,9% dan sisanya 33,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan secara parsial CAR, OER, dan NPL berpengaruh signifikan terhadap perubahan laba, sedangkan NIM dan LDR tidak berpengaruh signifikan terhadap perubahan laba.


Ketersediaan

SK00032Perpustakaan STIE Library (KB #68)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
62 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this