Image of Analisis Pengaruh Pajak Tangguhan dan Book Tax Differences Terhadap Peringkat Obligasi di Indonesia (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Manufaktur dan Nonmanufaktur yang Terdaftar di Bursa efek Indonesia (BEI) Periode 2010-2012)

Text

Analisis Pengaruh Pajak Tangguhan dan Book Tax Differences Terhadap Peringkat Obligasi di Indonesia (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Manufaktur dan Nonmanufaktur yang Terdaftar di Bursa efek Indonesia (BEI) Periode 2010-2012)



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pajak tangguhan dan book-tax diffrences terhadap peringkat obligasi di Indonesia selama tiga tahun periode observasi (2010-2012). Penelitian ini dilakukan terhadap 30 sampel obligasi perusahaan yang terdiri dari perusahaan manufaktur dan non manufaktur. Peringkat obligasi yang digunakna dalam penelitian ini dikeluarkan oleh Pefindo (Credit Rating Indonesia Lembaga). Pengolahan data dilakukan dengan alat software SPSS for Windows 21. Variabel yang digunakan untuk secara khusus yaitu pajak tangguhan dan book-tax diffrences sebagai variabel independen (bebas) dan peringkat obligasi sebagai variabel dependen (terikat). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode Regresi Logistik Ordinal karena variabel dependen memiliki data berskala ordinal. hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) pajak tangguhan besar bernilai positif dan negatif memiliki pengaruh yang signifikan dan negatif atau tidak searah terhadap peringkat obligasi, dalam uji regresi logistik ordinal variabel ini mempunyai koefisien negatif -2,484 dengan tingkat signifikan 0,020; (2) large positive dan negative book-tax differences memiliki pengaruh yang tidak signifikan dan positif atau searah terhadap peringkat obligasi, dalam uji regresi logistik ordinal variabel ini mempunyai koefisien 0,242 dengan tingkat signifikan 0,092; (3) pajak tangguhan dan book-tax differences secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh yang signifikan sebesar 51% terhadap peringkat obligasi.


Ketersediaan

SK00027Perpustakaan STIE Library (KB #68)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
59 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this