Image of Analisis Pengaruh Aktiva Pajak tangguhan dan Beban Pajak Tangguhan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Perdagangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2012)

Text

Analisis Pengaruh Aktiva Pajak tangguhan dan Beban Pajak Tangguhan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Perdagangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2012)



Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menguji pengaruh aktiva pajak tangguhan dan beban pajak tangguhan terhadap manajemen laba untuk menghindari kenaikan dan penurunan laba pada perusahaan. Data yang digunakan pada penelitian ini berasal dari laporan keuangan yang telah diaudit pada perusahaan sektor perdagangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2012. Penentuan sampel dilakukan dengan mencari data yang lengkap dari 30 populasi perusahaan, ada 8 perusahaan yang memiliki data lengkap dan dijadikan sampel kemudian dianalisis menggunakan regresi linear. Hasil penelitian ini menemukan bahwa aktiva pajak tangguhan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kemungkinan perusahaan melakukan praktik manajemen laba, informasi ini ditunjukkan dengan nilai aktiva pajak tangguhan dalam uji parsial yaitu t hitung 0,085 < t tabel 2,02439. Sedangkan beban pajak tangguhan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemungkinan perusahaan melakukan praktik manajemen laba, informasi ini ditunjukkan dengan nilai beban pajak tangguhan dalam uji parsial yaitu t hitung 10,695 > t tabel 20,02439


Ketersediaan

SK00021Perpustakaan STIE Library (KB #68)Tersedia
SK00082Perpustakaan STIE Library (KB #67)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
65 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this