Image of Analisis Pengaruh Beban Pajak Tangguhan dan Asimetri Informasi Terhadap Praktik Manajemen Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Jenis Consumer Goods yang Terdaftar di BEI Tahun 2008-2012)

Text

Analisis Pengaruh Beban Pajak Tangguhan dan Asimetri Informasi Terhadap Praktik Manajemen Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Jenis Consumer Goods yang Terdaftar di BEI Tahun 2008-2012)



Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh beban pajak tangguhan dan asimetri informasi terhadap praktik manajemen laba. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan consumer goods yang terdafatar di BEI pada tahun 2008-2012. Total sampel dalam penelitian ini berjumlah 10 perusahaan yang ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode regresi berganda untuk menguji pengaruh beban pajak tangguhan dan asimetri informasi terhadap praktik manajemen laba. Hasil empiris penelitian ini menunjukkan bahwa (1) beban pajak tangguhan dan asimetri informasi secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap manajemen laba yang dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 3.345 dan signifikansi 0.012, (2) beban pjak tangguhan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap manajemen laba yang dibuktikan dengan t hitung sebesar 2.150 dan signifikansi 0.037, (3) asimetri informasi memiliki pengaruh signifikan positif terhadap manajemen laba yang dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2.677 dan signifikansi 0.010.


Ketersediaan

SK00018Perpustakaan STIE Library (KB #68)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STIE Kasih Bangsa : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
78 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this