Image of Analisis PEngaruh Asset Tangibility, Sales Growth, dan Profitability Terhadao Leverage (Studi Kasus empires pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di bursa efek indonesia 2014-2016)

Text

Analisis PEngaruh Asset Tangibility, Sales Growth, dan Profitability Terhadao Leverage (Studi Kasus empires pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di bursa efek indonesia 2014-2016)



Sektor kimia dasar mengalami perlambatan bisnis pada tahun 2014, akan tetapi para investor tetap ,meyakini bahwa sektor Kimia dasar akan tetap bertahan apabila perusahaan dan manajemen mampu mengelola struktur modal yang optimal. Dalam hal ini struktur modal yang dimaksud adalah struktur modal eksternal, Yakni Leverage perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara asset tangibility, sales growth, dan profitability yang dioperasikan oleh ROA, ROE, dan NPM Terhadap Leverage. dalam penelitian ini leverage diukur dengan mengunakan Debt to Asset Ratio (DAR). Penelitian ini dilakukan kepada perusahaan yang memiliki manajemen perusahaan yang baik dan terdaftar sebagai perusahaan manufaktur sektor dasar san kimia yang tercatat dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014-2016. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Leverage, sedangkan variabel indenpenden dalam penelitiaan ini yaitu : Asset tangibility, sales growth, dan Profitability yang diproksikan Oleh ROA, ROE, dan NPM. Data dikumpulkan dengan metode purposive sampling. adapun sampel yang digunakan adalah perusahaab yang memiliki kelengkapan data yang dibutuhkan di setipa tahun selama periode penelitian. analisis data pada penelitiaan ini mengunakan regresi linear berganda. hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel asset tangibility dan sales growth tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap leverage. sedangkan variabel profitability yang diproksikan oleh ROA dan NPM memiliki pengaruh signifikan positif terhadap leverage


Ketersediaan

SK00291Perpustakaan STIE LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
75 Halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this